Ketum PSSI: Swab Test Liga 1 Bantuan dari Gugus Tugas COVID-19

Ketua Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo dan Mochamad Iriawan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – PSSI senang bukan main. Karena mereka telah mendapat lampu hijau dari Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 untuk melanjutkan kembali Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan pihaknya akan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal itu yang menjadi penekanan Ketua Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo kepada mereka.

(Baca juga: Ketum PSSI Resmikan Lapangan di Bandung, Peluang Yogyakarta Menipis)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Yang membuat PSSI semakin senang adalah janji Doni untuk memberi bantuan swab test ketika Liga 1 bergulir kembali. Karena hambatan mereka ketika menyusun protokol kesehatan adalah hal tersebut.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PSSI awalnya cuma memasukkan wajib rapid test kepada setiap anggota tim dalam protokol kesehatan yang dibuatnya. Langkah itu yang dipilih karena harganya jauh lebih murah.

“Ada hal yang sangat mengembirakan buat kami, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyampaikan bahwa beliau akan membantu nanti pada saat bergulirnya kompetisi untuk memberikan bantuan swab test kepada PSSI, ini suatu hal yang menggembirakan buat kami," tuturnya.

(Baca juga: Ketum PSSI Minta Suporter Tak Gelar Nobar saat Liga 1 Bergulir)

"Mohon doa dan dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan tepat waktu nanti, dengan protokol kesehatan yang kami utamakan,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya