Piala AFC Batal, Timnas U-19 Bakal Timba Ilmu di Negara Ronaldo

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah menyiapkan rencana jika nantinya Piala AFC U-19 batal digelar. Pelatih asal Korea Selatan itu akan melakoni pemusatan latihan lanjutan, salah satunya negara kelahiran Cristiano Ronaldo, Portugal. 

Jelang Lawan Guinea, STY Cemas dengan Timnas Indonesia: Lini Belakang Hampir Runtuh

Untuk diketahui, timnas Indonesia U-19 sudah melakoni persiapan serius bahkan mereka dipastikan bakal berangkat ke Kroasia untuk melakoni TC luar negeri. Tapi persiapan itu terancam sia-sia sebab Piala AFC U-19 kemungkinan besar ditunda. 

Jack Brown dalam latihan Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Beri Kabar Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kondisi tersebut. "Kepastian soal Piala Asia U-19 akan resmi diumumkan pada 8 September. Kami sudah dapat informasi kalau ditunda," kata pria yang disapa Iwan Bule ini. 

Shin Tae-yong ternyata sudah menyusun rencana lanjutan. Jika nantinya ditunda, mereka akan melakukan TC lanjutan. Tiga negara yang berpeluang dijadikan lokasi TC adalah Spanyol, Turki hingga negara kelahiran Ronaldo, Portugal. 

Justin Hubner dan Zahra Muzdalifah Bertemu di Cerezo Osaka

"Kami sengaja pilih Portugal karena memang terbatas visanya untuk stay di Kroasia. Dan banyak bisa bertanding dengan tim yang lebih kuat di sana," kata Shin kepada wartawan. 

Sejatinya timnas U-19 bakal berlaga di Piala AFC U-19 pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang. Mereka tergabung di Grup A bersama Iran, Uzbekistan dan Kamboja. 

Namun kabar mengejutkan menghampiri, ajang ini terancam ditunda. Saat ini AFC tengah mengkaji untuk memundurkan jadwal Piala AFC U-19 tahun depan buntut pandemi COVID-19. 

Baca juga: 

Kocak, Timnas U-19 Kenakan Atribut Aneh Saat Latihan

Piala AFC U-19 Terancam Batal, Timnas Tetap Berangkat TC Kroasia

Rasid Safawi Portugal Bernama KlubKisah RD Temukan Mutiara Bidikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya