Gawat, Persib Dihantam Badai Cedera Jelang Restart Liga 1 2020

Sesi latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Official Persib

VIVA – Kabar buruk melanda Persib Bandung jelang Liga 1 2020 bergulir lagi. Badai cedera menghampiri mereka, sejumlah pemain mengalami masalah.  Kondisi tersebut tentunya merugikan skuat Maung Bandung yang tengah mematangkan persiapan. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Tercatat, ada empat pemain yang mengalami cedera dan harus beristirahat untuk jalani pemulihan. Mereka adalah Esteban Vizcarra, Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan dan Teja Paku Alam. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa Teja mengalami cedera hamstring usai beruji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pekan lalu. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam

Baca Juga: Pansos Ketum PSSI Iwan Bule, Sosok Selalu Ada di Ucapan Terima Kasih

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Teja sedikit ada masalah di hamstring di laga sebelumnya jadi kami berhati-hati terhadapnya, karena hamstring bisa menjadi cedera yang berbahaya jika ditangani dengan baik sejak awal," ujar Robert. 

Sedangkan, Esteban Vizcarra bermasalah dengan lutut kirinya. Pemain kelahiran Argentina ini pun harus absen dalam sesi latihan tim sejak 31 Agustus 2020. 

Untuk kondisi Kim, Robert menuturkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera dibagian punggung. "Kim mengalami cedera punggung dan kami harus memberinya waktu untuk istirahat dan dia masih harus mencari tahu kenapa itu terjadi," lanjutnya. 

Selanjutnya, Fabiano Beltrame merasa tidak nyaman di bagian lututnya. Robert berharap, Fabiano segera pulih dan kembali bergabung dengan tim. 

"Hari ini dia (Fabiano) sudah mulai terlihat lebih baik dan saya harap dia bisa kembali berlatih hari Kamis sehingga dia bisa kembali bermain di laga berikutnya,"ucapnya.

Pemain Persib Bandung; Kim Kurniawan, Zalnando & Victor Igbonefo

Baca Juga: Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Kompetisi musim ini akan kembali bergulir setelah enam bulan dihentikan karena pandemi virus COVID-19.

Rencananya, kick off bakal dilangsungkan pada 1 Oktober 2020 yang mana laga Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta menjadi laga pembuka.

Sedangkan Persib bakal mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan menantang Madura United pada 4 Oktober 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya