Motivasi Jitu Alfred Riedl Lecut Semangat Andritany dan Evan Dimas

Alfred Riedl saat melatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Dua penggawa Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Evan Dimas Darmono, ternyata memiliki sederet kenangan manis bersama mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Keduanya sama-sama pernah mendapatkan suntikan motivasi yang membuat mereka tampil konsisten membela skuad Garuda.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Seperti diketahui, pria asal Austria itu baru saja berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa pada Selasa 8 September 2020.

Riedl meninggal dunia pada usia 70 tahun setelah lama bertarung dengan penyakit kanker yang dideritanya. Riedl menghembuskan nafas terakhirnya di kampung halamannya, Wina, Austria.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Kendati sudah meninggal dunia, tapi kenangannya masih membekas. Seperti yang diakui oleh Andritany.

Andritany Ardhiyasa

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Tak heran kalau kiper 29 tahun itu mempunyai sejumlah cerita dengan Riedl. Sebab, dia merupakan salah satu pemain yang kerap dipanggil membela Timnas Indonesia di era Riedl.

"Saya kenal Alfred Riedl dari 2010 sejak pra-Olimpiade hingga 2016. Berita ini membuat saya kaget karena belum lama ini mendengar berita Alfred dan ketika mendengar lagi justru berita duka,” kata Andritany dikutip situs resmi Persija.

Bahkan, hingga kini Andritany masih mengingat ucapan Riedl yang membuatnya makin percaya diri dengan kemampuannya mengawal gawang di klub maupun Timnas.

“Dia pernah mengatakan tidak pernah takut pada posisi kiper Indonesia karena punya Kurnia Meiga dan saya. Itu yang membuat saya termotivasi hingga kini selalu saya ingat,” tutur dia.

Sementara itu, Evan Dimas juga memiliki cerita tersendiri soal Riedl. Keduanya pernah bekerja sama di Piala AFF 2014 dan 2016.

“Coach Alfred pelatih yang sangat tegas dan sangat disiplin. Waktu itu almarhum pernah bilang kepada saya, saya masih muda namun jangan takut karena memiliki talenta. Hal itu melecut semangat saya kala itu,” ucap mantan pemain Bhayangkara FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya