Saling Berbalas Gol, Duel Timnas U-19 Vs Qatar Masih Sama Kuat

Skuad Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 menghadapi Qatar U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis malam WIB, 17 September 2020. Di babak pertama, kedua tim saling berbalas gol.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Selepas kick off, timnas U-19 langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Qatar U-19 mencoba tampil lebih tenang dalam meredam gempuran timnas U-19.

Baca Juga: Lawan Qatar, Timnas U-19 Punya Memori Nyaris Comeback dan Drama 11 Gol

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Laga baru berjalan 2 menit, Indonesia U-19 memiliki peluang emas untuk unggul cepat. Sayangnya, sundulan dari Irfan Jauhari masih bisa diblok oleh kiper Qatar U-19, Youssef Balideh.

Keasyikan menyerang, pertahanan Indonesia U-19 menjadi lowong. Pada menit 12, Mohammed Al Mehairi sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia U-19 yang dikawal Adi Satryo.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Akan tetapi, keunggulan Qatar U-19 tak berlangsung lama setelah Indonesia U-19 mendapatkan hadiah penalti pada menit 17. Eksekusi yang diambil Brylian Aldama sukses membuat skor menjadi 1-1.

Sepuluh menit berselang, Indonesia U-19 nyaris saja berbalik unggul. Namun, sepakan kaki kanan yang dilepaskan Irfan Jauhari masih bisa ditepis oleh kiper Qatar U-19.

Pada menit 30, timnas U-19 mencoba opsi lain untuk membobol gawang Qatar U-19. Akan tetapi, tendangan spekulasi Witan Sulaiman arahnya masih jauh dari sasaran.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Tak Gentar Jalani Latihan Berat dari Tae-yong

Timnas U-19 kembali memperoleh peluang emas pada menit 41. Sayangnya, umpan matang Witan Sulaiman gagal dimaksimalkan dengan baik Supriadi yang mendapat tekanan dari pemain bertahan Qatar U-19.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 harus diterima kedua kubu di babak pertama.

Susunan pemain

Indonesia U-19: Adi Satryo (PG); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Arhan Rifai, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaiman, Supriadi, Irfan Jauhari, Braif Fatari.

Qatar U-19: Youssef Balideh (PG); Abdalla Yousif, Mostafa Kadira, Mohammad Azadi, Balal Elsadig, Naif Alhadarhami, Diyab Taha, Ali Nasser Al Marri, Ali Surag, Mohammed Al Mehairi, Hadi Ali Tabasideh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya