Lawan NK Dugopolje, Ujian Pertama Timnas U-19 di Bulan Oktober

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19, kembali dijadwalkan menjalani serangkaian uji coba di Kroasia selama bulan Oktober. Dan lawan NK Dugopolje akan menjadi lawan pertama pasukan Shin Tae-yong, di bulan ini dari enam pertandingan persahabatan yang dijadwalkan. 

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Pertandingan melawan NK Dugopolje akan berlangsung, Kamis, 8 Oktober 2020 di NK Uskok Klis, Split. Ini akan menjadi pertemuan pertama baik bagi Dugopolje dan timnas U-19, sehingga laga ini patut untuk disaksikan. 

Dugolpje adalah tim dari Liga Kroasia yang berlaga di Divisi Dua. Sedangkan tim U-19 dari Dugopolje yang akan bertemu timnas U-19 tersebut berkompetisi di level tertinggi pada liga junior Kroasia, HNL Juniori. 

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Untuk saat ini, Dugopolje U-19 menempati peringkat tujuh klasemen HNL Juniori. Mereka mengumpulkan 10 poin dari delapan laga. 

Lima laga terakhir Dugopolje diraih dengan hasil tiga kali menang dan dua kali kalah. Salah satu kekalahan adalah saat melawan Dinamo Zagreb U-19, di mana Dugopolje mengalami kekalahan 2-1. 

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Sedangkan saat Dinamo Zagreb bertemu timnas U-19, pasukan Garuda Muda tersebut meraih kemenangan tipis 0-1. Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Witan Sulaeman. 

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Baca juga: Jelang Lawan NK Dugopolje, Timnas U-19 Dapat Kekuatan Tambahan

Jelang pertandingan pertama uji coba di bulan ini, timnas U-19 mendapatkan kekuatan tambahan. Elkan Baggott, bek keturuana Indonesia-Inggris telah bergabung di pemusatan latihan (TC) pada, Selasa, 6 Oktober 2020 kemarin.

Sedangkan dalam lima terakhir, timnas U-19 meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah. 

Pelatih timnas-U-19, Shin Tae-yong menyatakan, tidak ada persiapan khusus bagi timnya jelang laga melawan FK Dugopolje. Selama pemusatan latihan di Kroasia tersebut yang menjadi target utama dari Shin Tae-yong adalah perkembangan positif dari pemain timnas U-19. 

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba," kata pelatih asal Korea Selatan dikutip situs resmi PSSI. 

Lima laga terakhir timnas U-19:

11 September 2020, Indonesia vs Arab Saudi, 3-3

17 September 2020, Indonesia vs Qatar, 2-1

20 September 2020, Qatar vs Indonesia, 1-1

25 September 2020, Indonesia vs Bosnia, 0-1

29 September 2020, Indonesia vs Dinamo Zagreb, 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya