Persib Makin Matang, Punya 2 Pelatih Kiper

Pelatih Persib Bandung, Gatot Prasetyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Persib Bandung kini memiliki dua pelatih kiper Luizinho Passos dan Gatot Prasetyo. Kedua pelatih tersebut akan berkolaborasi memimpin latihan I Made Wirawan dan kawan-kawan satu bulan ke depan. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Maung Bandung memang memanggil kembali Gatot Prasetyo untuk membantu pelatih kiper Luizinho Passos, yang masih menjalani masa pemulihan pasca operasi hernia. Meski belum bisa bekerja maksimal, Passos tetap menjalin komunikasi dengan Gatot. 

Baca juga: Ogah Pusing, Gelandang Persib Sibuk Bisnis saat Nasib Liga 1 Tak Jelas

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Pelatih utama Persib, Robert Alberts, menyambut baik bergabungnya Gatot Prasetyo ke Skuat Maung Bandung. Kehadirannya diharapkan bisa membuat timnya kembali solid. 

"Ya Gatot sudah diberi izin (dari pekerjaannya) selama satu bulan dan kini membantu Luizinho Passos. Beruntung Luizinho Passos kondisinya sudah jauh lebih baik setelah operasi dan kami sangat senang mendengar itu," ujar Robert, Kamis 8 Oktober 2020. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Robert mengatakan, sebenarnya Passos bisa turun langsung ke lapangan untuk memimpin latihan I Made Wirawan cs. Namun, eks pelatih PSM Makassar ini punya pertimbangan lain. 

Baca juga: Bandung Mencekam, Persib Sampai Batal Latihan

"Passos masih belum bisa aktif di lapangan meski sudah bisa memimpin latihan. Jadi Gatot yang bisa lebih aktif," terangnya. 

Persib sendiri akan memulai latihan lagi di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat 9 Oktober 2020. Latihan tersebut sebagai persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 yang dikabarkan bergulir November 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya