Timnas U-19 Dapat Tumbal Usai Bantai Klub Kroasia

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, saat eksekusi penalti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif usai mengalahkan klub Kroasia, NK Dugopolje di laga uji coba, Kamis 8 Oktober 2020. Namun kemenangan itu menelan korban, dua pemain Garuda Muda dinyatakan mengalami cedera. Siapa saja?

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Mereka adalah Bagas Kaffa dan Mochammad Supriadi, mereka tidak bisa tampil penuh 90 menit. Supriadi harus ditarik keluar lapangan di laga yang baru berumur 30 menit. 

Dia mengerang kesakitan usai mendapat pelanggaran keras dari pemain lawan. Supriadi akhirnya digantikan oleh Khairul Imam. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Bagas Kaffa menyusul di babak kedua, dia mendapat tekel keras dari pemain Dugopolje di menit ke-60. Tim pelatih memutuskan untuk menariknya keluar, terlihat Bagas meninggalkan lapangan dengan kondisi pincang. 

Skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Dugopolje

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Shin Tae-yong lalu menunjuk Bayu Muhammad Fiqri menggantikan peran Bagas. Hingga saat ini belum diketahui seberapa parah cedera sang pemain.

Jalannya laga

Tampil di Stadion NK Uskok Klis, Split, skuad asuhan Shin Tae-yong mendominasi pertandingan. Di 45 menit jalannya laga, Dugopolje dibuat menderita lewat gelontoran tiga gol. 

Tiga gol itu masing-masing diciptakan oleh Braif Fatari (3;), Brylian Aldama (15’) dan Witan Sulaeman (21’). Tim lawan tidak mampu berbuat banyak dan skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Untuk diketahui, ini menjadi kemenangan ketiga timnas U-19 dari 8 laga uji coba di Kroasia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya