Indra Sjafri Apresiasi Pembangunan Training Ground ASIOP C.D Polillas

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri di lahan Training Ground ASIOP
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengapresiasi rencana pembangunan Training Ground bertaraf internasional ASIOP C.D Polillas.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Training Ground ini akan dibangun berkat kerja sama PT Batavia Sports Group (BSG), selaku pemilik klub C.D. Polillas Ceuta Spanyol, PT Adhi Commuter Properti (PT ACP) dan Arman Putra Ketut Masagung.

Indra mengatakan, lapangan latihan adalah hal yang paling dibutuhkan untuk menciptakan pemain-pemain berbakat Indonesia. Namun, jumlahnya saat ini menurutnya masih kurang di tengah masyarakat.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Kalau stadion Indonesia sudah banyak, tapi lapangan latihan masih kurang. Dan ini sekarang yang dilakukan ASIOP membangun lapangan latihan bertaraf internasional," kata Indra di Royal Sentul Park, Kab. Bogor, Kamis 19 November 2020.

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto
Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Ini harus diapresiasi. Karena tanpa lapangan, tidak akan lahir pemain-pemain top. Semakin tua dunia, karena kemajuan teknologi orang jadi miskin gerak. Makanya, lapangan sangat dibutuhkan," ucapnya.

Training Ground ASIOP C.D Polillas merupakan sebuah kompleks akademi sepakbola dengan fasilitas komplet, modern, dan bertaraf Internasional. 

Rencananya akan dibangun dua lapangan dan 1 lapangan terbuka, tribune, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan lain-lain. 

Nantinya, Training Ground ini bakal digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda terbaik Indonesia. Baik itu pemain terbaik lulusan ASIOP, maupun pemain-pemain seleksi dari seluruh Indonesia. 

Para pemain ini nantinya akan dilatih oleh para pelatih dari Spanyol dan pelatih lokal untuk dipersiapkan kemampuannya yang kemudian akan dikirim ke klub CD Polillas Ceuta U-19 di Spanyol.

"Dukungan dari ACP Arman Putra Ketut sangat membantu untuk pembinaan sepakbola Indonesia yang kami lakukan. Semoga, pembangunan ini bermanfaat untuk kemajuan sepakbola Indonesi. Kami berjanji akan memaksimalkan lahan yang tersedia untuk mencetak pemain-pemain terbaik untuk meneruskan tradisi ASIOP mencetak pemain nasional dan tentunya siap menuju Spanyol," kata Ade Prima Syarif.

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

Ade menuturkan, Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti Liga U-19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di LaLiga dan Segunda.

Oleh karena itu, Training Ground ASIOP CD Polillas di Sentul ini sangat penting untuk memanfaatkan kesempatan itu.

“Untuk bersaing di sana, tentu kami harus mempersiapkan pemain-pemain itu dengan baik. ASIOP CD Polillas di Sentul ini akan menjadi tempat mencetak pemain yang siap bersaing di Spanyol," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya