Persib Bandung Bakal Tingkatkan Sektor Ini Usai Kantongi Lisensi AFC

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (12-12-18)

VIVA – Persib Bandung menjadi salah satu dari enam klub Liga 1 yang mendapat lisensi dari Asian Football Confederation (AFC). Keputusan tersebut didapat setelah PSSI menggelar rapat Club Licensing Committee di Jakarta, beberapa hari lalu. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Dengan predikat tersebut, Maung Bandung bisa berpartisipasi di kancah sepakbola Asia, seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC. Selain Persib, lima klub lainnya adalah Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, Persipura Jayapura, dan Borneo FC. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, bersyukur timnya bisa mendapat Lisensi dari AFC. Ini menandakan Persib sangat serius dalam membangun tim. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Predikat granted license dari AFC adalah hasil yang patut kita semua syukuri karena kami sangat paham bagaimana pentingnya 5 aspek licensing bagi sebuah klub professional," ujar Teddy kepada wartawan. 

Kesuksesan tersebut, kata Teddy, tak lepas dari hasil kerja keras semua yang terlibat dalam tubuh Persib. Tercatat, Maung Bandung selalu meraih lisensi dari AFC Sejak 2015 lalu. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Tentu dengan kerja keras kami semua di PT PBB yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung,"ucapnya. 

Setelah mendapatkan status klub profesional dari AFC, Teddy berencana membangun fasilitas penunjang untuk klubnya. 

"Pembangunan fasilitas menjadi target kami berikutnya, tetapi untuk membangun fasilitas kan perlu sumber daya yang sangat besar," terang Teddy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya