Pegang Lisensi, Persib Bandung Mau Jatah Tampil di Kompetisi Asia

Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Lisensi yang dipegang oleh Persib Bandung menjadi salah satu modal kuat untuk tampil di kompetisi Asia pada musim depan. Maka, wajar saja kalau Persib mau dapat jatah di kompetisi macam Liga Champions Asia atau Piala AFC.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dengan mendapat lisensi tersebut, modal Persib memang cukup bagus. Bersama Persipura Jayapura, Bali United, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Borneo FC, Persib berhak main di kompetisi tersebut.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku timnya memang layak bermain di pentas Asia. Sebab, dengan profesionalisme dan prestasi yang ada, Maung Bandung begitu layak untuk tampil di pentas Asia.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Saya tak pernah ragu soal itu, setelah mengetahui profesionalisme yang diperlihatkan klub dan orang-orang yang bekerja di klub. Jadi bagi saya memang sudah selayaknya Persib mendapat lisensi itu," ujar Robert.

"Harapan saya, Persib bisa main di sana. Berdasarkan situasi sekarang, kami merajai klasemen kompetisi. Jangan lupa, ini masih musim 2020," lanjutnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Bagi Robert, menjadi hal yang membanggakan kalau saja Persib benar-benar main di pentas Asia. Pun, para pemain akan makin termotivasi.

"Jadi, logis kalau mewakili Indonesia. Selalu menginspirasi pemain dan citra klub. Suporter juga tahu standar tim Indonesia, mendukung idola melawan wakil dari negara lain," jelas Robert.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024