Sandy Walsh Klaim Ditaksir Shin Tae-yong, Ini Kata PSSI

Sandy Walsh
Sumber :
  • twitter.com/SandyWalsh_

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengaku pihaknya sama sekali tak tahu soal adanya rencana manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin memanggil Sandy Walsh ke Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

PSSI saat ini memang fokus mencari pemain muda keturunan yang diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Namun, Sandy Walsh tidak masuk kriteria karena telah berusia 25 tahun.

Indra tak tahu maksud dari pernyataan Walsh. Sebabm jika fokus PSSI ini bukan pada Timnas senior. Indra juga tak menyebut apakah Walsh masuk dalam program naturalisasi PSSI ke depannya.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Photo :
  • pssi

"Soal dia diinginkan oleh coach Shin Tae-yong, coba ditanyakan kepada coach Shin langsung. Dia masuk kategori pemain senior kan?" kata Indra.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

"Apakah Sandy Walsh masuk proyeksi untuk dinaturalisasi PSSI atau klaim dia saja? Coba tanya Sandy Walsh langsung," sambungnya.

Sandy Walsh sebelumnya mengklaim ditaksir oleh Shin Tae-yong. Kepada Media Belgia, hln.be, dia menyebut PSSI dan FIFA memiliki janji untuk membahas proses naturalisasinya 

"Alangkah bagusnya, jika saya ingin bermain untuk tim nasional, itu adalah Timnas Indonesia. Ada hubungan dekat dengan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia menginginkan saya ada di sana," kata Walsh.

"Pada Januari 2021, mereka memiliki janji dengan FIFA untuk membahas dokumen saya. Jika FIFA menyetujui saya beralih kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia, saya dapat menyiapkan paspor saya dan dipanggil ke Timnas Indonesia," sambungnya.

Walsh merupakan pemain asal Belgia. Namun, dia pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok usia, mulai dari U-15 sampai U-20. 

Photo :
  • instagram/@sandywalsh

Darah Indonesia Sandy Walsh diwarisi ibunya, Brigitta Portier, yang lahir dari orang tua asal Indonesia. Ayahnya, Gary Walsh, berasal dari Inggris yang memiliki keturunan Irlandia dan Swiss

Saat ini, pesepakbola yang berposisi sebagai bek kanan itu tengah memperkuat KV Mechelen di Jupiler Pro League atau kasta teratas Liga Belgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya