Cerita Bek Persib soal Latihan Berat di Timnas U-19

Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto mendapat pengalaman berharga selama menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Dia mengaku kondisi mentalnya semakin meningkat. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Selama satu bulan lebih, pemain berusia 17 tahun ini terus diasah kemampuannya. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memberikan porsi latihan cukup berat setiap harinya. 

Tak tanggung-tanggung, para pemain Timnas U-19 menjalani latihan tiga kali sehari pagi, sore dan malam. Sehingga, Kakang mengaku sempat kesulitan untuk beradaptasi. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Photo :
  • pssi.org

Baca juga: Ada Pemain Baru Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Yang pertama latihan cukup berat, terasa berat mungkin karena belum terbiasa juga latihan sehari tiga kali dengan intensitas berat semuanya," ujar Kakang saat dihubungi wartawan, Rabu 23 Desember 2020. 

"Sudah hampir 10 harian baru saya bisa mengimbangi yang lainnya juga, mengimbangi fisik pemain yang lama dan ke sini-sini sudah enakan di fisik, gak terlalu jauh juga sama yang pemain lama," tambahnya. 

Setelah di Jakarta, Timnas U-19 akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan program pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut digelar sebagai rangkaian persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. 

Disinggung mengenai adaptasi dengan pemain lain, Kakang mengaku tidak terlalu kesulitan. Sebab, kehadirannya disambut positif oleh rekannya di Timnas U-19. 

"Gak ada masalah sih, soalnya semuanya teman-temannya respect," ucap pemain kelahiran Cianjur ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya