Timnas Indonesia U-19 Berjuang Melawan Cuaca Dingin Spanyol

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 telah memulai rangkaian pemusatan latihan di Kota Salou, Barcelona, Spanyol. Mereka berlatih di bawah arahan asisten pelatih Nova Arianto dan fokus kepada pemulihan.

Lawan Arab Saudi Hari Ini, Berikut Target Bek Timnas Indonesia U-23

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa mengaku rekan-rekannya menikmati latihan hari pertama. Jarak tempuh yang panjang dari Indonesia tak membuat kondisi mereka terganggu.

"Anak-anak cukup menikmati latihan hari ini. Semuanya enjoy, dan kondisi kami semua cukup baik," kata Bagas, dikutip dari PSSI TV.

Persiapan Indonesia U-23 Berjalan Lancar, Optimistis Tatap Piala Asia

Cuaca di Spanyol saat ini diakui Bagas sedang dingin. Ketika menjalani latihan, mereka menghadapi cuaca mencapai 11 derajat celcius. Itu adalah hal tak biasa bagi mereka.

Meski begitu, Bagas memastikan semua pemain akan berjuang melewatinya. Mereka coba untuk lebih cepat lagi dalam beradaptasi sehingga bisa menjalani latihan dengan maksimal.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Karena ini sedang dingin-dinginnya, tapi kami berusaha untuk cepat beradaptasi dan menikmati latihan di sini," tutur pemain asal klub Barito Putera itu.

Cuaca dingin tidak akan menyurutkan semangat para pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan. Mereka siap untuk melahap semua materi dan menjalani agenda uji coba.

"Tetap jaga semangat, jangan menyerah, dan fokus setiap latihan. Harapannya bisa dapat belajar yang terbaik selama di sini," katanya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan tanpa Shin Tae-yong sementara ini. Karena juru taktik asal Korea Selatan tersebut baru tiba pada 3 Januari 2021 mendatang.

Sementara ini Shin Tae-yong dan beberapa asisten pelatih asal Korea Selatan masih di Jakarta. Mereka masih harus memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya