Harapan Nadeo Argawinata di Tengah Ketidakpastian Liga 1

Kiper Bali United, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • baliutd.com

VIVA – Kiper Bali United, Nadeo Argawinata menaruh harapan besar kepada PSSI. Dia ingin sekali Liga 1 kembali digulirkan. Situasi yang serba tidak pasti sudah berlangsung lama.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Sejak Maret 2020, kompetisi sepakbola Indonesia vakum. Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan karena tingkat penyebaran pandemi COVID-19 terus melonjak ketika itu.

PSSI sempat menggagas akan melanjutkan kembali kompetisi pada Oktober 2020. Namun sayang, mereka tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Teranyar klub-klub Liga 1 melakukan pertemuan virtual dengan PT Liga Indonesia Baru. Mereka meminta agar kompetisi bisa digelar lagi, tapi memulai musim baru.

Gagasan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 sebaiknya dihapuskan saja. Karena memang sudah tidak mungkin lagi untuk dipaksakan lanjutannya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Masukan dari klub-klub Liga 1 tersebut dibawa oleh PT LIB ke PSSI. Dan hari ini Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat untuk mencari jalan keluar terbaik.

"Sangat berharap bisa benar terlaksana. Tentu akan menjadi kabar baik untuk pemain sepakbola seperti saya dan juga suporter yang sudah rindu dengan pertandingan sepakbola di Indonesia," ujar Nadeo, dikutip dari laman resmi Bali United.

Selama kompetisi dan kegiatan klub vakum, Nadeo memilih untuk menjaga kondisi fisiknya secara mandiri. Dia terus berlatih agar kelak ketika tim sudah dikumpulkan, kondisinya tetap prima.

"Saat ini saya fokus pada kondisi fisik saja. Sewaktu kompetisi sudah jelas dan latihan dilaksanakan, kondisi saya juga tetap baik," tutur kiper berusia 23 tahun tersebut.

"Cara menjaga kondisi saya selama ini dengan mengikuti fun game atau pertandingan lokal. Latihan pribadi dari program pelatih fisik juga menjadi porsi latihan saya selama ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya