Tekad Anak Hilang Tancapkan Kuku Lagi di Timnas Indonesia

Pemain Bali United, Miftahul Hamdi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Gelandang Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi, menjadi salah satu pemain yang dipanggil PSSI untuk menjalani pemusatan latihan dalam persiapan menuju SEA Games 2021 Vietnam. Ini jadi momen comeback Hamdi di Timnas Indonesia.

Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Indonesia U-23

Hamdi dipanggil lagi untuk menjalani TC Timnas U-22 setelah terakhir berseragam skuad Garuda pada 2017 silam. Terpilih lagi membawa nama Timnas meski baru sebatas TC, diakui Hamdi, merupakan sebuah kebanggaan baginya.

Maka itu, dia berjanji untuk mengerahkan seluruh kemampuan agar namanya bisa terpilih lagi membela Tim Merah Putih di masa depan.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

"Saya menikmati latihan perdana tadi. Pelatih memberikan sejumlah arahan kepada kami agar terus lebih baik. Saya pun bertekad memberikan yang terbaik di TC kali ini," kata pria asal Aceh dikutip situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Hamdi mengaku selama ini selalu menjaga kondisi fisiknya meski belum ada kompetisi. Maka itu, dia merasa adanya program TC ini memberikan angin segar bagi para pemain untuk mengembalikan lagi kondisi fisiknya yang menurun.

Insiden Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Disiram Air Keras, PSSI: Kami Turut Prihatin

"Saya dan teman-teman dalam kondisi baik. Tadi kami diberikan sejumlah menu latihan yang bervariasi. Yang jelas saya harus selalu fokus, disiplin dan kerja keras," tutur pemain kelahiran 13 Desember 1995.

Miftahul Hamdi bisa dibilang merupakan ‘si anak hilang’. Dia terakhir kali dirinya bermain bersama Timnas saat ajang Tsunami Cup pada Desember 2017 lalu di Banda Aceh.

Sebagai informasi, TC Timnas Indonesia U-22 kali ini sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 Vietnam. Shin Tae-yong akan memimpin latihan skuad Garuda mulai 8-28 Februari 2021.

Selain TC di Jakarta, PSSI juga merencanakan try out di luar negeri, yakni Korea Selatan dan Uni Emirat Arab. Semua ini dilakukan demi mewujudkan mimpi meraih medali emas SEA Games 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya