Gelandang Persib Berharap Liga 1 Sesuai dengan Kalender AFC

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi.
Sumber :
  • instagram.com/abdulazizlufti8

VIVA – Nasib kompetisi Liga 1 2021 masih menggantung. Pertemuan PSSI, LIB, Menpora dengan Kapolri belum lama ini, tidak menghasilkan keputusan apa-apa. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dalam pertemuan tersebut, PSSI dan LIB hanya memaparkan pelaksanaan pramusim dan kompetisi Liga 1 2021. Kemudian, kepolisian akan mengkaji kesiapan yang dipaparkan PSSI dan LIB. 

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi, menaruh harapan besar kompetisi kembali berjalan. Mengingat, sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan resmi akibat pandemi COVID-19. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus (10-08-19)

"Harapannya liga cepat bergulir sudah terlalu lama berdiam diri. Pesepakbola juga bergantung kepada kompetisi," kata Aziz kepada wartawan, Jumat 12 Februari 2021. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Baca juga: Istri Hamil, Gelandang Persib Tolak Tawaran Klub Malaysia

Pemain 26 tahun ini mengaku, selalu melihat perkembangan Liga 1 di media sosial. Dia berharap ada titik temu antara PSSI dan Polri terkait izin kompetisi. 

"Mengikuti perkembangan di media, bahwa liga akan jalan lagi bahkan sudah dilakukan simulasi pertandingan seperti apa, mudah-mudahan ada jalan terbaik,"ucapnya. 

Jika izin dikeluarkan, Aziz menyarankan kompetisi berjalan sesuai dengan kalender AFC bukan Eropa. Di Eropa, kompetisi bergulir pada Agustus hingga Juli. Hal berbeda dengan kompetisi Asia.

"Kalau di Asia mah kan punya kalender sendiri dari AFC. Kalau kompetisi di Asia kan rata-rata Januari-Desember. Paling ideal emang mengikuti AFC menurut Aziz mah," terang Aziz. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya