Persiapan Optimal Bali United Jelang Tantang Timnas U-23

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
Sumber :
  • VIVA / Bobby Andalan

VIVA – Bali United terus menggeber persiapan jelang laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 5 Maret 2021. Serdadu Tridatu baru saja menggelar tahapan tes Swab PCR di Mess Bali United.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra mengungkapkan bila kegiatan tes kesehatan yang dilakukan, Senin 1 Maret 2021, adalah bagian dari persiapan tim menuju Jakarta. Besar harapan pelatih asal Brasil ini agar anak asuhnya tidak ada yang sakit dan bisa memberikan penampilan terbaik saat melawan Garuda Muda.

"Tim telah ikuti rangkaian protokol kesehatan melalui kegiatan pagi ini (Tes Swab PCR). Hal ini supaya tidak ada yang sakit di latihan dan siap untuk berangkat menuju Jakarta melawan Timnas U-23," ungkap Teco dilansir situs resmi Bali United.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Photo :
  • twitter.com/BaliUtd

Lebih lanjut, pelatih terbaik dua periode tersebut menjelaskan mengenai persiapan tim yang telah melakoni latihan selama tiga pekan terakhir. Ia menjelaskan sebelum berangkat ke Jakarta, tim akan difokuskan pada persiapan taktik untuk memberikan perlawanan terhadap skuad Garuda Muda.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Tim sudah bekerja keras selama ini buat kembalikan kondisi fisik dan teknik pemain. Saat ini, latihan tim akan difokuskan pada taktik untuk persiapan melawan Timnas U-23. Timnas juga tim yang bagus, tentu kami juga senang bisa membantu Timnas dan menjalankan laga uji coba ini," tegas Coach Teco.

Pelatih yang memulai kariernya di Surabaya tersebut ingin melihat evaluasi dari pola permainan anak asuhnya. Hal ini lantaran timnya sudah hampir satu tahun tidak menjalani kompetisi pertandingan di lapangan hijau.

"Saya ingin melihat pemain di uji coba ini setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Setelah itu, saya bersama tim pelatih bisa melihat yang kurang dan bagus dari permainan tim buat diperbaiki sewaktu kembali latihan di Bali," ucap Teco.

Sebelum melawan Bali United, Timnas U-23 dijadwalkan bersua Tira Persikabo. Laga berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya