Kembali Merumput, Winger Persib Bandung Bicara Persiapan Piala Menpora

Latihan pemain Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Antusias tinggi ditunjukan para pemain Persib Bandung dalam sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA), Bandung, Kamis 4 Maret 2021.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Pasukan Maung Bandung begitu semangat melahap semua program yang diberikan tim pelatih. Situasi tersebut tentunya berdampak positif bagi Persib jelang Piala Menpora 2021.

Winger Persib, Erwin Ramdani, mengaku senang timnya kembali menjalani aktivitas latihan setelah lama diliburkan. Pun dengan kondisi fisiknya yang mulai meningkat.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Selama latihan ini cukup menikmati dan kondisi pun semakin hari semakin membaik baik itu individu atau tim, secara antusias, secara semangat dan sangat menantikan hari-hari menuju latihan," ujar Erwin usai latihan.

Eks PSMS Medan ini mengatakan, sudah cukup lama menunggu untuk bisa kembali merumput di lapangan hijau. Momen Piala Presiden jadi ajang pemain kembali bermain sepakbola.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Turnamen Piala Menpora merupakan ajang uji coba menuju kompetisi Liga 1. Jika pra musim berjalan lancar, izin kompetisi Liga 1 kemungkinan bisa dikeluarkan pihak kepolisian.

"Meskipun belum ada kepastian (Liga 1) tapi dengan adanya kabar baik cukup membuat teman-teman dan saya merasa senang. Saya bisa kembali ke lapangan dengan teman-teman, memulai kembali aktivitas sepeti biasanya," ucapnya.

Kendati begitu, dia menilai persiapan timnya menghadapi Piala Menpora tidak ideal. Sebab, Persib hanya memiliki waktu persiapan kurang dari satu bulan sejak memulai latihan pada 1 Maret 2021.

"Kita tahu sendiri kalau kita ingin menghadapi sebuah turnamen sekalipun harus memerlukan waktu yang cukup. Mungkin pelatih yang lebih tahu pembagian waktu dan masa menuju turnamen itu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya