Timnas Wanita Diharap Ukir Prestasi di SEA Games 2021

Timnas Wanita Indonesia
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Ada yang spesial pada latihan perdana pemusatan latihan dan seleksi Timnas Wanita Indonesia yang dihelat di lapangan D Senayan, Senin 8 Maret 2021. Sebab, kegiatan ini tak hanya dibuka langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Acara ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pemberdayaan Perempuan I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Para tokoh penting itu hadir lantaran hari ini bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. PSSI pun berharap semangat itu dibawa para penggawa Garuda Pertiwi meraih prestasi tertinggi di berbagai turnamen yang diikuti, termasuk SEA Games 2021 dan PON 2021.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Iriawan menjanjikan, persiapan kali ini akan dilakukan dengan lebih matang. Pasalnya, dia tak ingin prestasi buruk tak lolos grup pada SEA Games 2019 Manila, Filipina, terulang.

"Kemarin kami mencoba tampil di SEA Games Manila, Filipina. Memang mereka masih jauh dari yang kami harapkan, tapi paling tidak kita punya pengalaman," kata Iriawan dalam sambutannya pembukaan TC Timnas Putri di lapangan D, Senin 8 Maret 2021.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

"Kami sekarang concern terhadap sepakbola wanita untuk mencapai hasil bagus dan kemenangan sehingga bendera Merah Putih berkibar di Vietnam," lanjut dia.

Semangat yang sama juga dikobarkan oleh Menpora Zainudin Amali. Dia meyakini Zahra Muzdalifah cs bisa tampil cemerlang di turnamen mendatang.

"Kita punya peluang untuk bisa berprestasi di sepak bola putri ini," kata politikus asal Gorontalo.

"Dan di PON yang akan datang itu akan dipertandingkan sekaligus perisiapan untuk SEA Games di Vietnam nanti," tutur dia.

Timnas putri Indonesia akan menggelar TC mulai 8-31 Maret 2021. Total, ada 38 pemain yang dipanggil mengikuti TC dan seleksi kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya