Jawaban PSSI saat Disinggung soal Liga 1 Putri

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Setelah vakum selama setahun, pertandingan sepakbola akhirnya kembali mendapat izin untuk bergulir kembali di Indonesia. Dimulai dari Piala Menpora yang akan dihelat pada 21 Maret mendatang.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Kesuksesan dari turnamen tersebut bakal menjadi tolak ukur bagi perizinan Liga 1 2021. Namun, kompetisi itu hanya untuk pria, lantas, kapan Liga 1 Putri bergulir?

Diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya saat ini masih mendiskusikan kompetisi tersebut. Sebab, mereka ingin menyelesaikan pekerjaan satu per satu dimulai dari Liga 1, Liga 2, lalu kompetisi lainnya termasuk Liga 1 Putri.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Maka itu, Iriawan meminta para pelaku sepakbola wanita untuk bersabar. Pasalnya, tak mudah untuk mendapatkan izin keramaian untuk menggelar pertandingan sepakbola di tengah pandemi corona COVID-19.

"Nanti akan kami diskusikan dengan federasi berkaitan dengan kompetisi (Liga 1 Putri). Karena tim-timnya gak terlalu banyak," kata mantan Kapolda Metro Jaya kepada wartawan.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

"Tapi, nanti saya minta pada klub-klub liga yg ada untuk bisa membentuk kompetisi ini terutama di Liga 1 dulu sehingga ada kompetisi untuk Timnas wanita," tutur dia.

Timnas wanita sendiri baru memulai pemusatan latihan pada Senin 8 Maret 2021 dan akan berakhir pada 31 Maret 2021. Sebanyak 38 pemain mengikuti TC yang dipimpin oleh pelatih Rudy Eka Priyambada ini.

Duel Timnas Korea Utara vs Korea Selatan di Piala Asia Wanita U-17 2024

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Timnas Korea Utara menghajar Timnas Korea Selatan dengan skor 7-0 pada pertandingan grup A Piala Asia Wanita U-17

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024