Madura United Tak Bidik Juara di Piala Menpora

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA / Boby Andalan

VIVA – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memastikan timnya tidak mengusung target tinggi di turnamen Piala Menpora yang akan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April 2021. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Menurut dia, Piala Menpora sebagai ajang untuk membangun tim menuju kompetisi Liga 1. Sehingga, RD biasa disapa ingin melihat perkembangan pasukannya setelah menjalani latihan beberapa pekan. 
 
"Target kita bukan turnamen, tapi kompetisi jadi turnamen ini salah kalau kita menargetkan juara turnamen, dan ini harus bisa dimengerti semua," ujar RD di Bandung, Kamis 18 Maret 2021. 

"Karena ini pra kompetisi artinya ini sasaran  untuk membangun tim, apa yang kurang di dalam turnamen ini, itu yang akan diperbaiki pada sesi berikutnya,"sambungnya. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih berusia 54 tahun ini tak menampik banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki timnya. Salah satunya fisik pemain yang menurun usai lama tidak bertanding karena vakumnya kompetisi. 

"Kalau dibilang pekerjaan rumah sudah selesai, ya tidak karena mana mungkin saya bisa menaikan kondisi fisik pemain yang baru datang kemarin latihan dua hari untuk mereka ada di top peforma di empat atau lima hari kemudian, saya rasa itu tidak mungkin," ungkapnya. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Untuk saat ini, RD lebih fokus mencari formula agar pemain tetap maksimal di Piala Menpora. Kemungkinan kebijakan rotasi akan diterapkan di turnamen tersebut. 

"Jadi kita tetap fokus dengan memaksimalkan kemampuan mereka untuk menghadapi turnamen ini apa yang harus kita lakukan, saya bilang tentang pentingnya rotasi maksimalkan pemain yang hari ini main besoknya istirahatkan,"katanya.

Madura United tergabung di Grup C di Piala Menpora. Laskar Sapeh Kerab tampil di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan PSS Sleman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya