Wander Luiz Ganas, Persib Sikat Persiraja di Babak I

Pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persiraja
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Duel panas perebutan tiket perempatfinal dari Grup D Piala Menpora 2021 mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs Persib Bandung.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Laga ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 2 April 2021. Pemenang laga ini akan menemani Bali United yang lebih dulu memastikan tempat di fase 8 besar.

Persib berada di posisi kedua dengan koleksi 4 poin, sedangkan Persiraja mengemas 3 poin dan berada di urutan ketiga. Bagi Persib, hasil imbang saja sebenarnya sudah meloloskan mereka.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Pentingnya kemenangan membuat tensi pertandingan panas sejak awal babak pertama. Kedua tim langsung tampil menekan demi mengincar gol cepat.

Adalah Persib yang mampu membuka keunggulan. Gol tercipta pada menit ke-25 yang diawali aksi brilian Febri Hariyadi. Usai mengelabui pemain belakang Persiraja, Febri melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bola mengarah ke Wander Luiz dan tanpa ampun pemain asal Brasil itu menceploskan bola melalui sundulannya.

Tiga menit kemudian, Persiraja mendapatkan tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Persib. Namun, tendangan Silvio Escobar belum mampu membahayakan gawang Persib.

Pada menit ke-42, Wander Luiz melakukan akselerasi di sisi kanan. Dia kemudian memberikan umpan cut back, disambut Ezra. Tapi, tendangan Ezra masih belum tepat sasaran.

Di penghujung babak pertama, Febri Hariyadi berhasil memporak-porandakan pertahanan Persiraja. Dia berhasil mengecoh pemain belakang dan kiper Persiraja. Namun, tendangannya masih menyamping dari gawang yang sudah kosong. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Persib.

Susunan Pemain:


Persib Bandung: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana,Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; ,Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz.

Cadangan:I Made Wirawan;Achmad Jupriyanto, Bayu Mohammad Fiqri, Mario Jardel, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Saiful,Beckham Putra,Ferdinand Sinaga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya