Persib Bikin Persebaya Babak Belur di Babak Pertama

Pemain Persib Bandung merayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA – Persib Bandung berhasil unggul atas Persebaya Surabaya pada babak pertama pertandingan perempatfinal Piala Menpora 2021. Maung Bandung mencetak tiga gol ke gawang sang lawan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Minggu 11 April 2021, Persib tampil ganas dari awal. Mereka mengambil inisiatif serangan.

Belum genap 1 menit, Persib langsung unggul. Berawal dari situasi sepak pojok, Ezra Walian sukses membawa timnya memimpin 1-0 atas Persebaya. Dia melepaskan tembakan melengkung dari luar kota penalti setelah mendapat bola liar.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Masih syok dengan gol pertama, Persib kembali menghukum Persebaya dengan lesakan kedua. Kali ini yang mengoyak jala gawang Satria Tama adalah penyerang Wander Luiz.

Berawal dari umpan terobosan Ezra kepada Frets Butuan, dia lalu mengirim umpan datar kepada Luiz yang berdiri bebas di depan gawang Persebaya. Dengan tenang dia menceploskan si kulit bundar untuk membawa Persib unggul 2-0.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Persebaya lalu berusaha bangkit. Namun tekanan yang diberikan Persib membuat Bajul Ijo kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit 37, malah Persib yang membuat Persib semakin jauh unggul. Nick Kuipers mencetak gol ketiga timnya dalam laga itu dengan tandukan keras menyambut umpan sepak pojok.

Ketinggalan 0-3 membuat Persebaya semakin kesulitan. Permainan mereka juga semakin berantakan. Dan petaka bagi mereka menjadi-jadi pada injury time babak pertama.

Kiper Satria Tama diusir keluar lapangan. Dia terkena kartu merah langsung karena menyetuh bola di luar kotak penalti saat berduel satu lawan satu dengan Luiz. Skor 3-0 pun bertahan sampai turun minum.
     
Susunan pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen, Kick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

Persebaya Surabaya: Satria Tama, Arif Satria, Rizky Ridho, Koko Ari, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Rivaldi Bawuo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya