Kalah di Awal Piala Menpora, PSS Sleman Sukses ke Semifinal

Pertandingan PSS Sleman vs Bali United
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – PSS Sleman memenangkan duel perempat final Piala Menpora melawan Bali United dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin 12 April 2021.

Belum Aman dari Degradasi, PSS Sleman Siap Bangkit di 5 Laga Sisa

Tim berjuluk Super Elang Jawa memenangkannya melalui drama adu penalti. Pertandingan dilanjutkan sampai fase itu karena kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit.

Empat penendang PSS berhasil menuntaskan tugasnya dnegan sempurna. Sedangkan di Bali United ada dua eksekutor yang gagal.

Borneo FC Raih 8 Kemenangan Beruntun, PSS Sleman Jadi Korban

Dengan kemenangan ini, PSS berhak melaju ke fase semifinal. Mereka akan ditunggu lawan kuat, yakni Persib Bandung yang sebelumnya menaklukan Persebaya Surabaya. 

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya tersebut. Para pemain tampil penuh semangat dan kerja keras demi meraih hasil maksimal. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Jangan lupa di pertandingan pertama kita kalah lawan Madura United, tapi semua pemain terus kerja keras, hasilnya kita semua harus senang hari ini," ujar Dejan usai pertandingan. 

"Besok kita bisa balik ke Yogyakarta dan enjoy nikmati kemenangan, baru lusa kita pikirkan untuk ke depan," imbuhnya.

Pelatih asal Serbia ini menyebut, persiapan timnya menghadapi babak semifinal terbilang mepet. PSS hanya memiliki waktu empat hari, belum dengan perjalanan ke Sleman yang memakan waktu sekitar 10 jam.

Yang perlu dimaksimalkan menurut dia adalah masa pemulihan. Jangan sampai pada hari pertandingan, anak asuhnya malah tak bisa maksimal.

"Jangan lupa kita main tanggal 16 April, hanya waktunya perjalanan 8-10 jam jadi masalah, tidak cukup untuk kondisi pemain. Kita harus maksimalkan recovery," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya