PSM Vs Persija, Kekuatan Lokal Menahan Terjangan Ambisi Balas Dendam

Pertandingan Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Piala Menpora 2021
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Duel klasik bakal tersaji di babak semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta. Laga leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April 2021.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Aroma balas dendam menyelimuti laga ini. Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di fase grup. Kala itu, PSM yang dihuni 100 persen pemain lokal berhasil menumbangkan skuad elite Persija dengan skor 2-0.

Pelatih Persija, Sudirman mengingatkan Riko Simanjuntak cs untuk pantang melakukan kesalahan. Sebab, itulah sumber kekalahan mereka saat pertemuan pertama kontra PSM.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Kami sudah pernah melawan mereka di fase grup, pemain pasti tau apa yang harus dilakukan. Meminimalisir kesalahan hasil laga pertama," kata Sudirman.

Sementara itu, pelatih PSM Syamsuddin Batolla mengakui Persija dipenuhi pemain-pemain dengan jam terbang yang tinggi. Namun dia menegaskan tekad pemainnya untuk membuat Persija tumbang kedua kalinya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Persija cukup bagus timnya, semua pemain-pemain punya jam terbang dan mereka pun punya pemain asing. Tapi, pemain-pemain kami sudah siap," kata Syamsudin Batolla.

"Saya cuma mengatakan ke pemain bahwa nanti pertandingan kedua melawan Persija, jadi semua pemain masih harus berikan yang terbaik," sambungnya.

PSM melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 dengan status runner up Grup A. Di babak perempatfinal, PSM yang tampil dengan skuad minumberhasil menghentikan PSIS Semarang. 

Laskar Mahesa Jenar yang mengejutkan di fase grup, dibuat menyerah pada babak adu penalti.

Sementara Persija merupakan juara Grup B. Mereka mampu bangkit meski di laga perdana kalah 0-2 dari PSM. Di partai penentuan penyisihan, Persija berhasil menumbangkan Bhayangkara Solo FC 2-1.

Sedangkan di partai perempatfinal, Macan Kemayoran perkasa menyingkirkan Barito Putera dengan kemenangan 1-0 lewat gol Marko Simic.

"Pemain melihat evaluasi dari laga sebelumnya, tentunya sudah siap melakukan apa yang menjadi instruksi pelatih," kata penyerang Persija, Osvaldo Haay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya