Jawaban Berkelas Andritany Usai Berkali-kali Diasingkan Shin Tae-yong

Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • IG Andritany Ardhiyasa

VIVA – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa tak dipanggil ke Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Jakarta dan Dubai, mulai 1 Mei 2021.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Shin Tae-yong lebih memilih kiper-kiper muda seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Aqil Savik (Persib Bandung).

ini bukan kali pertama nama Andritany tidak masuk skuat Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong. Terakhir ia masuk TC Timnas Indonesia pada periode Januari-Februari 2020. 

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

Setelahnya, ia tak pernah dilirik Shin Tae-yong lagi pada rangkaian pemusatan latihan yang selanjutnya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Padahal, sebelum rezim juru taktik asal Korea Selatan itu, posisi Andritany tak tergoyahkan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Andritany menyikap hal ini dengan santai dan tekad tinggi. Dia tak mau berkecil hati dan ingin memberikan yang terbaik di Persija untuk memikat hati sang pelatih.

"Ini sudah dua atau tiga kalinya saya tak dipanggil coach Shin Tae-yong. Kalau saya bagus, coach Shin Tae-yong tidak akan menutup mata dan Insyaallah saya bisa kembali lagi ke Timnas Indonesia," kata Andritany kepada wartawan.

"Untuk saat ini saya ingin membuat pusing STY. Jadi, saya mau dia salah karena tidak memanggil saya. Saya bertekad begitu kalau dia salah tidak memanggil saya," sambungnya.

Andritany sebenarnya tampil apik bersama Persija baru-baru ini. Dia berhasil membawa tim Macan Kemayoran menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

Di sisi lain, pemusatan latihan ini sebagai persiapan Indonesia menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan nilai nol. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. 

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya