Osvaldo Haay Dua Kali Dihukum Shin Tae-yong, Kenapa?

Winger Timnas Indonesia, Osvaldo Haay
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Winger Timnas Indonesia, Osvaldo Haay mengaku dirinya dua kali mendapatkan hukuman dari Shin Tae-yong sesi  latihan di Dubai Uni Emirat Arab, Rabu 19 Mei 2021.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani persiapan menuju sisa laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Sebelum itu, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba di sana.

Setelah tiba di Dubai pada Senin waktu setempat, skuad Garuda langsung menjalani latihan.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Pemanasan dan senam ringan diberikan tim kepelatihan guna melemaskan kembali otot-otot pemain yang kaku usai delapan jam berada di pesawat.

Setelah itu, masuk ke latihan taktik dan strategi. Terbaru, Shin Tae-yong memberikan berbagai variasi materi bertahan. Nah, pada momen inilah, Osvaldo mengaku melakukan dua kesalahan.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Hingga akhirnya, sang pelatih memberikan hukuman padanya. Tak cuma sekali, dia dihukum berlari hingga dua kali.

Meski demikian, pemain Persija Jakarta itu sangat menikmati dan menyadari hal itu untuk kebaikannya sendiri. 

“Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae-yong sangat detail. Saya dua kali kena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam berlatih," kata Osvaldo.

"Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri,” sambung pemain asal Jayapura itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyebut, para pemain bisa terus berkembang. Dia berharap hal ini bisa terus dipertahankan hingga pertandingan sesungguhnya.

“Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan, panggil temannya saat ingin meminta bola, teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong," ucapnya.

“Sejauh ini kondisi tim membaik dan antar sesama pemain semakin kompak baik di lapangan atau di luar lapangan. Harus lebih baik lagi, nanti,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6) pada tiga pertandingan tersisa di Grup G. Sebelum itu, mereka akan terlebih dulu melakoni dua laga uji coba kontra Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya