Lechia Gdansk Heboh karena Duel Timnas Indonesia Vs Afghanistan

Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maualan Vikri di Lechia Gdansk
Sumber :
  • Lechia

VIVA – Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Afghanistan dalam partai uji coba di Dubai, Un Emirat Arab, Selasa 25 Mei 2021. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Duel persiapan menuju laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini ternyata menghebohkan ruang ganti klub Polandia, Lechia Gdansk.

Sebab, ada dua pemain mereka yakni Egy Maualana Vikri dan Omran Haydary bakal saling bertempur.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Photo :
  • www.instagram.com/egymaulanavikri

Egy saat ini sudah meninggalkan Lechia untuk gabung latihan dengan skuad Garuda di Dubai. Meski sempat menemui kekeliruan, dia menikmati proses adaptasi latihan bersama Evan Dimas cs.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Egy menyebut Omran Haydary sangat percaya diri dan meyakini Afghanistan mampu mengalahkan Timnas Indonesia. Namun, dia menegaskan tidak semudah itu.

"Iya, dia (Omran Haydary) berkelakar bahwa akan mengalahkan saya dan teman-teman, namun kita (Timnas Indonesia) tidak semudah itu bisa dikalahkan," kata Egy dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Egy mengungkapkan, sebagian besar pemain Lechia lebih mendukungnya dan mengunggulkan Timnas Indonesia menjadi pemenang.

"Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan," ucap Egy.

"Mereka mendukung saya dan juga Timnas Indonesia. Saya berharap aura positif itu bisa menular, dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan," tuturnya menambahkan.

Photo :
  • instagram.com/egymaulanavikri

Egy menjadi satu di antara lima pemain yang langsung gabung di Dubai tanpa harus menjalani pemusatan latihan di Jakarta yang berlangsung sejak 1 Mei 2021 kemarin.

Selain Egy ada Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Ryuji Utomo (Penang FC), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Kelima pemain itu mendapat keistimewaan karena kualitasnya sudah diketahui pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Timnas Indonesia menyisakan tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6).

Sebelum itu, mereka akan terlebih dulu melakoni dua laga uji coba kontra Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya