Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Waspada Ancaman Farshad Noor

Gelandang Timnas Afghanistan, Farshad Noor.
Sumber :
  • instagram.com/farshadnoor5

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Afghanistan dalam laga uji coba di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 25 Mei 2021. Laga ini menjadi rangkaian persiapan tim besutan Shin Tae-yong jelang tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Persib Bandung Dapat Kabar Baik Jelang Hadapi Bali United

Ada satu pemain Afghanistan yang sepertinya tak asing bagi publik Indonesia. Dia adalah gelandang Farshad Noor yang menjabat sebagai kapten tim.

Farshad sempat membela Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Namun, Maung Bandung melepas eks pemain PSV Eindhoven ini karena penampilannya dianggap tak memuaskan.

Jadwal Timnas Indonesia, Tanding Tiga Kali Dalam 10 Hari

Kini, Farshad bakal menjadi ancaman bagi Indonesia. Dia mengunggah foto persiapannya di Instagram jelang melawan Skuad Merah Putih.

Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

"Lelah hanya ada dalam pikiran. Katakan pada dirimu, kamu tidak lelah maka kamu tak akan lelah. Saya tidak lelah," ungkap Farshad mengutip pemain NBA, LeBron James.

Farshad merupakan salah satu pemain andalan di Timnas Afghanistan. Pemain 26 tahun ini mencetak satu gol dari 18 pertandingan bersama negaranya.

Tak seperti Indonesia yang terpuruk di juru kunci Grup G tanpa poin, Afghanistan masih punya melenggang ke Piala Dunia. Tim besutan Anoush Dastgir menempati posisi ketiga Grup E dengan 4 poin dari lima laga, hasil sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Puncak klasemen Grup E ditempati Qatar dengan 16 poin, disusul Oman dengan 12 poin. Afghanistan bakal melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya