Ternyata, Cucu Somantri Tak Ada Kabar saat Absen di Kongres PSSI

Kongres PSSI 2021
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Cucu Somantri tak hadir saat Kongres PSSI 2021 di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu 29 Mei 2021. Padahal, dia memilki status sebagai Wakil Ketua Umum.

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Cucu di awal periode PSSI 2019-2023 sangat aktif dan hampir selalu nongol di depan publik.

Dia aktif mewakili Ketua Umum PSSI, Mochamad iriawan dalam beberapa kunjungan dan intens memberikan keterangan kepada media.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Hingga akhirnya, Cucu dinilai melakukan blunder fatal. Momen itu terjadi pada April 2020, ketika Ratu Tisha Destria mundur dari jabatannya sepagai Sekjen PSSI.

Cucu ketika itu menyebut pengganti Ratu Tisha adalah Maaike Ira Puspita, wanita yang berstatus adik ipar Iriawan. Pernyataan Cucu pun menuai banyak reaksi. Mochamad Iriawan bahkan sampai menegurnya.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

Kemudian anggota Exco, Haruna Soemitro, menyebut dirinya ngalor ngidul. Sejak saat itulah Cucu tak terlihat lagi.

Kini, delapan bulan Cucu tak pernah nampak. Dan saat Ketum PSSI bolak-balik mengunjungi Menpora Zainudin Amali serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit, untuk mengurus izin Liga 1, Cucu juga tak pernah hadir.

Berkali-kali, sang Ketum Mochamad Iriawan hanya didampingi Yunus Nusi dan Iwan Budianto yang juga berstatus sebagai Wakil Ketua Umum.

Pada agenda terbaru PSSI yakni kongres tahunan, Cucu kembali tak menampakkan dirinya. Menanggapi hal ini, Iwan Budianto mengatakan pihaknya tak mengetahui apa alasan Perwira bintang dua TNI AD itu mangkir dari kongres.

"Kebetulan yang tidak hadir ada dua yaitu Pak Cucu dan Pak Pieter Tanuri. Pak Pieter tak hadir karena menikahkan keponakannya. Kalau pak Cucu tak ada pemberitahuannya," kata Iwan Budianto usai kongres.

Meski demikian, Iwan menyatakan, Cucu masih berstatus Waketum PSSI. "Ya pak Cucu masih punya jabatan di PSSI. Sejauh ini belum ada perubahan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya