Cetak Gol Cantik, Timnas Indonesia Imbang dengan Thailand di Babak I

Skuad Timnas Indonesia saat melawan Afghanistan di laga uji coba.
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada babak pertama pertandingan lanjutan kualifikasi  Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis malam 3 Juni 2021.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Di awal laga, Indonesia dikejutkan dengan gol cepat Thailand. Kiper Nadeo Argawinata harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah Narubadin Weeratwatnodom bisa menceploskan si kulit bundar di menit 5 memanfaatkan kemelut dalam situasi sepak pojok.

Gol yang membuat Thailand tampil percaya diri. Mereka bisa mendominasi permainan.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Untungnya Evan Dimas cs juga tidak lantas panik. Perlahan tapi pasti mereka mulai mengembangkan permainan meski terus ditekan oleh pasukan Negeri Gajah Putih.

Pertarungan sengit terjadi di lapangan tengah. Gelandang dari kedua tim sama-sama bermain ngotot. Begitu juga dengan lini pertahanan masing-masing yang tampil begity rapat.

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Namun Laskar Merah Putih akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 39. Kadek Agung mencetak sebuah gol cantik.

Berawal dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu, dia berhasil mengecoh pertahanan Thailand. Kadek lolos dari perangkap offside, tinggal sendirian di dalam kotak penalti dan dengan tendang mengoyak jala lawan untuk membuat laga kembali imbang 1-1.

Lesakan tersebut bikin Indonesia mulai balik memegang kendali permainan. Cuma sampai turun minum, skor imbang tetap bertahan.

Susunan pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan, Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana, Evan Dimas, Witan Sulaiman, KH Yudo.

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Suphan Thongsong, Manuel Tom Bihr, Sarach Yooyeen, Adisak Kraisorn, Thanawat Suengchittahawon, Ernesto, Pathompon Charoenrattanapirom, Narubadin Weeratwatnodom, Phitiwat Sookjitthammakul, Ekanit Panya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya