Shin Tae-yong Akui Jalani Pengobatan di Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kepulangannya ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check up. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sempat terjadi salah paham soal tujuan sang pelatih pulang ke kampung halamannya itu. Pasalnya, PSSI merilis pernyataan yang menjelaskan memberikan izin ke Shin Tae-yong untuk berobat.

Namun, beberapa hari kemudian, Shin Tae-yong mengatakan kepada media Korea Selatan Yonhap, kondisi kesehatannya tidak ada masalah.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Bahkan, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menjelaskan, sebenarnya, menjalani pengobatan bukan alasan utama kembali ke Korea.

Melainkan untuk mencari formula terbaik menggelar TC dan mengumpulkan 144 pemain di tengah pandemi COVID-19 yang kembali mengganas di Indonesia.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Perbedaan pernyataan ini sontak menjadi tanda tanya bagi pecinta sepakbola. Nah, Shin Tae-yong akhinya memberikan klarifikasi terkait simpang siur kepulangannya itu.

"Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check up di Korea Selatan," kata Shin, dalam situs PSSI,

"Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," tambahnya.

Selain Shin, empat asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

Saat ini PSSI menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. PSSI pun berharap Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya