TC Timnas Molor, Shin Tae-yong Malah Jadi Komentator

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sedang pulang ke Korea Selatan. Dia kembali ke kampung halamannya untuk menjalani pengobatan dan check up.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Akibatnya, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 yang direncanakan berlangsung akhir Juni 2021 ditunda.

Menariknya, berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong malah punya pekerjaan baru.  Shin Tae-yong akan mendampingi perjalanan Timnas Korea Selatan U-23 di Olimpiade 2020.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Juru taktik 51 tahun tersebut bakal menjadi komentator, memandu pemirsa di televisi khusus untuk perjalanan Timnas Korea Selatan U-23 pada pesta olahraga terbesar dunia itu.

Photo :
  • PSSI
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan mendampingi perjalanan tim sepak bola yang berharap bisa meraih hasil lebih baik dari Olimpiade London 2012," tulis media lokal Korea Selatan, News Joins.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, hal ini perlu dibahas dengan Ketua Umum, Mochamad Iriawan.

"Benar, itu lagi ramai. Ketum sendiri masih menunggu laporan dari Dirtek (Direktur Teknik Indra Sjafri, red) hasil virtual meeting sama Exco PSSI dan Shin Tae Yong," kata Yunus kepada wartawan.

Timnas Korea Selatan U-23 tergabung di Grup B Olimpiade 2020 dan bakal bersaing dengan Selandia Baru, Honduras, dan Rumania

Menurut jadwal, Olimpiade Tokyo dihelat pada tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021. Adapun cabang sepakbola lebih dulu bermain dua hari sebelum upacara pembukaan. Sementara partai puncak, alias perebutan medali emas dijadwalkan 7 Agustus 2021.

Jika merujuk jadwal, pekerjaan baru Shin Tae-yong dikhawatirkan bisa mempengaruhi tugas utama. Apalagi, sejumlah agenda besar sudah menanti di depan mata.

Pertama, persiapan Timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Pada ajang ini, Indonesia menjadi tuan rumah Grup G dan bakal bersaing dengan Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Photo :
  • PSSI

Pertandingan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober mendatang. Selain itu, Shin Tae-yong juga harus mempersiapkan skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di play off Kualifikasi Piala Asia.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Taiwan pada 7 September mendatang. Pertandingan berlangsung dua leg, di mana leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya