Duka Mantan Wagub Sulsel untuk Andi Darussalam Tabusalla

Mantan Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, bersama istri, melayat ke kediaman ADS
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA –  Tokoh sepak bola nasional, Andi Darussalam Tabusalla, meninggal dunia di Rumah Sakit Dadi, Makassar, Senin malam tadi, 16 Agustus 2021, di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik

Mantan Manager Timnas Indonesia yang akrab disapa ADS tersebut mangkat di usia 70 akibat penyakit yang sudah lama dideritanya.

Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Agus Arifin Nu'mang, mengenal ADS sebagai sosok pembimbing dan pemberi semangat.

Top Trending: Video Seorang Istri Menangis hingga Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal

"Innalillahi wainnailaihi roji'un. H. Andi Darussalam Tabusalla, kami semua kehilangan sosok yang selalu membimbing dan memberi semangat.  Semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Alfatihah," tulis Agus di akun media sosial Facebook-nya, di sela melayat ke kediaman ADS di Kota Makassar, Selasa, 17 Agustus 2021.

Selain berkiprah di pentas nasional, ADS juga pernah menjadi pengurus klub Makassar Utama di era Galatama.

Dicap Netizen Pemain Egois, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

ADS juga diberi tanggung jawab menjadi manajer Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 yang digelar di Indonesia, serta Piala AFF 2010.

Tahun 2008, ADS terpilih menjadi Ketua Badan Liga Indonesia. Sebagai sosok senior di persepakbolaan Indonesia, ADS juga pernah jadi penengah kisruh dualisme antara PSSI dan KPSI pada 2013 lalu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir diduga menyindir permainan Marselino Ferdinan. Hal itu saat dia menyambangi kamar ganti pemain usai Timnas Indonesia U-23

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024