Ditahan Seri PSS, Angelo Alessio Ungkap Kesulitan Persija Jakarta

pelatih Persija, Angelo Alessio
Sumber :
  • Persija.id

VIVA –Persija Jakarta dipaksa puas dengan hasil imbang di laga perdananya Liga 1 2021. Kenyataan itu terjadi saat Macan Kemayoran melawan PSS Sleman dengan skor akhir 1-1, Minggu 5 September 2021.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Persija membuka keunggulan lewat sontekan Yann Motta di menit 17 dari bola rebound. 

Namun, kondisi tersebut hanya bertahan sampai babak pertama. Marko Simic dan kawan-kawan kebobolan pada menit ke-67 melalui pemain PSS Irkham Mila. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Menanggapi hasil itu,  juru racik Persija, Angelo Alessio menilai bahwa hasil imbang ini merupakan adil untuk timnya. Menurutnya, itu karena beberapa peluang tak bisa mengonversikan dengan gol. Terlebih, skuad asuhan Dejan Antonic tampil bangkit dan memberikan perlawanan di babak kedua.

“Saya rasa hasilnya sudah tepat karena kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Kami tidak berhasil mematikan lawan meskipun menciptakan tiga hingga empat peluang, namun gagal mencetak gol," kata Alessio dikutip VIVA dari situs resmi Liga 1. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Jadi akhirnya, saya rasa hasil ini sudah adil karena PSS adalah tim yang bagus dengan pemain bagus pula," sambungnya.

Alessio menuturkan, hasil imbang ini akan menjadi evaluasi bagi timnya. Di pertandingan selanjutnya, katanya, harus lebih baik lagi dari laga kemarin. "Kami harus meningkatkan pada pertandingan berikutnya," ucap pelatih berpaspor Italia itu.

Sementara sang pencetak gol Yann Motta merasa kurang puas dengan hasil imbang ini. Mengingat target tim di pertandingan tersebut, yakni meraih kemenangan.

“Saya sedih karena kami tidak bisa meraih kemenangan. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk pertandingan selanjutnya," tegas Yann Motta.

Hasil tersebut membawa Macan Kemayoran kini menempati posisi ke-12 sementara dengan torehan 1 poin dari 1 laga. PSS sendiri ada di posisi ke-10, lalu Arema di posisi ke-11 dan PSM ada di posisi ke-9.

Lebih lanjut, pemuncak klasemen sementara ditempati Borneo FC yang di pekan pertama melibas Persebaya 3-1. Jika tak ada perubahan jadwal, Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1, Minggu 12 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya