Keok dari Borneo FC, Aji Santoso Evaluasi Semua Pemain Persebaya

Laga Liga 1 antara Borneo FC kontra Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA –Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan bakal mengevaluasi semua pemainnya di setiap lini. Itu dilakukan setelah Persebaya dipecundangi Borneo FC di laga pekan pertama Liga 1 2021.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 4 September 2021, Persebaya berakhir takluk 1-3 dari Borneo FC

Dalam laga tersebut, Persebaya kebobolan lebih dulu 0-3 dari Borneo lewat gol Muhammad Sihran (8'), Terens Puhiri (48'), dan Guy Junior (61'). Beruntungnya, gelandang serang Ricky Kambuaya memperkecil kedudukan pada menit 75.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah. Bajul Ijo dipaksa menerima kenyataan pahit dikalahkan Borneo. Hasil ini membuat Persebaya duduk di dasar klasemen sementara Liga 1 musim ini, dengan tanpa poin.

Sedangkan, Borneo berada di puncak klasemen dengan mendulang koleksi 3 poin. Usai laga ini, Rendi Irwan dkk hanya diberi materi latihan recovery training.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Aji juga memberlakukan pemain yang tidak bermain di laga melawan Borneo tetap diberikan program latihan regular dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

"Ini tadi anak-anak latihan recovery training pemain yang bermain kemarin ada 10 pemain. Terus pemain lain tetap latihan dengan intensitas yang normal,” kata Aji dikutip VIVA dari situs resmi Liga 1, Senin 6 September 2021.

Aji memastikan, semua lini akan mendapat evaluasi untuk membenahi penampilan tim di laga selanjutnya.

Eks pelatih Persela Lamongan itu sebelumnya sempat menyoroti penampilan lini pertahanan timnya yang dirasa masih sering melakukan kesalahan.  

Tapi, dia menyebut bahwa tak hanya lini pertahanan yang menjadi fokusnya, melainkan juga semua lini.

“Semua akan kita evaluasi baik lini belakang, lini tengah, dan lini depan. Tapi hari ini tidak ada evaluasi. Besok akan kita evaluasi ulang video, selasa baru evaluasi di lapangan,” jelas Aji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya