PSSI Syukuri Kemenangan Timnas Wanita, Ingatkan Perjuangan Belum Usai

Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.
Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Wanita Indonesia selangkah lagi lolos ke Piala Asia Wanita untuk kali pertama sejak 1989. Garuda Pertiwi sukses memenangkan duel pertama kontra Timnas Singapura dengan skor tipis 1-0, Jumat 24 September 2021.

Tampil di  Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan, gol kemenangan Indonesia lahir di menit 4. Baiq Aminatun Shalihah berhasil memaksa kiper Singapura, Noor Kusumawati memungut bola dari dalam gawangnya.

Baiq Aminatun menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan. Dia berhasil memenangkan duel udara meski ada pemain lawan yang melakukan penjagaan.

Dengan kemenangan ini Garuda Pertiwi selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India. Hal ini disyukuri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Alhamdulillah pada leg pertama ini kami meraih kemenangan atas Singapura. Semoga di leg kedua para pemain tetap fokus dan bisa meraih kemenangan,”  kata pria yang akrab disapa Iwan Bule dilansir situs resmi PSSI.

“PSSI tentu mendukung penuh program untuk timnas wanita Indonesia. Kami berharap tim ini dapat lolos ke Piala Asia 2022 mendatang,” lanjutnya.

Indonesia akan kembali menghadapi Singapura, Senin 27 Agustus 2021. Tempat dan waktu pertandingan sama dengan pertemuan pertama.