Markas Bali United Jadi Opsi Pemusatan Latihan Tim Wanita Indonesia U-17

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Markas Bali United yang berada di Gianyar menjadi opsi tempat pemusatan latihan tim Wanita Indonesia U-17. Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Nantinya tim Wanita Indonesia U-17 akan ditangani oleh Satoru Mochizuki. Persiapan harus langsung dilakukan karena pada April 2024, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17.

Karena tidak adanya kompetisi sepakbola wanita di Indonesia, Satoru harus memantau langsung pemain dan membentuknya dalam pemusatan latihan. Ini adalah langkah awal dari rencana besar membangun sepakbola wanita Tanah Air.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Erick mengaku telah menawarkan kepada Satoru untuk memilih lokasi pemusatan latihan. Markas Bali United jadi salah satu yang disodorkan, karena kebetulan Piala Asia Wanita U-17 akan digelar di Pulau Dewata.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Kepada Satoru dipaparkan oleh Erick fasilitas apa saja yang ada jika mau pemusatan latihan di Jakarta atau Bali. Di kedua tempat itu menurut dia, fasilitas pendukung telah lengkap.

"Tadi saya tawarkan ke coach apakah mau di Jakarta atau Bali, karena di bali itu mendekati persiapan Piala Asia U-17 yang mulai bulan Mei ini," kata Erick saat ditemui di Jakarta.

"Atau di Jakarta, mana saja, silahkan saja terbuka di Jakarta di Senayan ada tiga lapangan latihan terbuka, dua ada rumput asli, satu dengan rumput sintetis, jadi terbuka yang mana yang mau, kalau di Bali ada lapangan latihan Bali United yang memadai," imbuhnya.

Pada Piala Asia Wanita U-17, PSSI tidak menetapkan target pencapaian. Karena mereka menyadari situasinya sulit bagi Satoru untuk membentuk tim yang mantap.

Kedatangan juru taktik asal Jepang itu ke Indonesia dengan membawa rencana jangka panjang. Satoru akan menangani setiap kelompok usia dan juga merancang pengembangan akar rumput.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya