Debut Widodo Cahyono Putro, Mampukah Arema FC Jungkalkan RANS Nusantara FC?

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • Dok. Arema FC

BantulPelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro akan menjalani debut saat berjumpa RANS Nusantara FC. Duel ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis, 22 Februari 2024.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Widodo C Putro sangat antusias menjalani debut perdananya. Laga Liga 1 ke-25 akan menjadi pembuktian bagi dirinya di tim Singo Edan. Sebab, dia direkrut untuk menyelamatkan tim dari jurang degradasi.

Pelatih asal Cilacap itu mengaku sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Dia menekankan kepada semua pemain untuk menunjukkan semangat juang tinggi saat melawan The Phoenix. Target 3 poin menjadi harga mati bagi dirinya.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Tentunya kami sudah mempersiapkan tim ini. Di mana ada pergantian pelatih. Saya berharap pemain untuk pertandingan besok dari awal bisa menunjukkan fighting spiritnya. Tentunya juga berharap kami bisa meraih tiga poin itu cita-cita kami," kata Widodo, Rabu, 21 Februari 2024.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Arema FC sendiri saat ini berada di posisi 16 pada tabel klasemen sementara Liga 1. Arema FC sejauh ini hanya mengemas 21 poin.

Arema FC terpaut 5 poin dengan Persita Tangerang yang berada diposisi 15 dengan mengemas 26 poin. Serta terpaut 6 poin dengan PSS Sleman yang berada di posisi 14 dengan 27 poin.

Sementara lawan yang akan dihadapi adalah Rans Nusantara. Tim milik Rafi Ahmad ini berada di peringkat 8 dengan 33 poin.

Widodo menyebut laga melawan The Phoenix bukanlah laga mudah. Dia menekankan semua pemain untuk bekerja sama sebagai tim agar bisa meraih 3 poin di markas Rans Nusantara.

"Tapi ini tidak mudah ini harus dilakukan dengan kerja keras dan kerja cerdas. Kuncinya dilakukan dengan bersama-sama," ujar Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya