Terpopuler: Bek Liga Italia Main di Timnas Indonesia, Nova Arianto Panggil Vidic dan Ibrahimovic

Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Berita terkait akan memiliki personel tambahan untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam menjadi favorit pembaca pada Rabu 21 Februari 2024.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Adapun pemain tersebut adalah Jay Idzes yang bermain di Liga Italia bersama klubnya, Venezia. Jay Idzes akan terbang dari Venezia, Italia pada Minggu 17 Maret 2024. Diharapkan pada Senin, 18 Maret 2024, bek bertinggi badan 190 sentimeter itu sudah tiba di Tanah Air.
Kemudian berita terkait kabar terkini mantan pemain Inter Milan, Adriano. Dia memutuskan menjual rumahnya seharga 1,2 juta poundsterling atau setara Rp23 miliar 

Tak kalah menarik adalah pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto memanggil 32 pemain untuk menjalani seleksi. Ada beberapa nama menarik seperti Vidic dan Ibrahimovic.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Lantas, berita apa lagi yang menjadi favorit pembaca? Berikut rangkumannya dalam Round Up:


5. Masih Ingat Adriano? Kini Legenda Inter Milan Bangkrut dan Jual Rumah Seharga Rp23 Miliar

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut


 Mantan bintang Inter Milan, Adriano memutuskan menjual rumahnya seharga 1,2 juta poundsterling atau setara Rp23 miliar 

ketika membawa Inter Milan, Adriano merupakan salah satu penyerang yang ditakuti oleh barisan pertahan klub-klub Serie A.

Ketika memperkuat Inter Milan, Adriano telah meraih banyak trofi seperti empat gelar Serie A, tiga Piala Super, dua Coppa Italia. Selain itu juga, pria yang kini berusia 42 tahun itu berhasil membawa Timnas Brasil meraih Copa America. Selengkapnya klik di sini.


4. PSSI Mencari Pengganti Indra Sjafri

Posisi Direktur Teknik PSSI saat ini masih kosong. Karena Indra Sjafri diberi tugas untuk menangani skuad Indonesia U-20. Posisi tersebut terbilang vital karena tugasnya adalah memadukan program pengembangan sepakbola di Tanah Air.
 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan saat ini pihaknya masih mencari sosok Dirtek baru. Dia sudah bicara dengan Indra terkait hal ini. "Ini lagi cari. Belum ketemu. Saya sudah bicara dengan coach Indra bahwa kami akan cari Dirtek untuk support coach Shin Tae-yong, coach Indra, dan coach Satoru," kata Erick. Selengkapnya klik di sini.

3. Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal 


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan pesan agar dikotomi pemain naturalisasi dan lokal harus dihancurkan. Karena sedianya sepakbola adalah pemersatu bangsa, dan perdebatan naturalisasi dan lokal cuma membuat perpecahan.
 

Perdebatan antara pemain naturalisasi dan lokal ini kerap bermunculan. Mulai disuarakan oleh pelaku sepakbola, pengamat, sampai ke tingkat masyarakat melalui media sosial. Erick bicara soal ini saat ditanya soal kemungkinan Timnas Wanita Indonesia diisi pemain naturalisasi, seperti halnya di Timnas Indonesia. Menurut dia itu adalah hal wajar, tapi PSSI memiliki pertimbangan tersendiri. Selengkapnya klik di sini


2. Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson 


Tak banyak yang tahu, mantan petinju Amerika Serikat, Mike Tyson memiliki nama Islam. Mantan petinju dunia kelas berat ini memang jarang menggunakan nama Islam-nya. 


Tyson memeluk Islam alias menjadi mualaf pada 1993, saat dipenjara karena kasus pemerkosaan terhadap Desiree Washington. Saat mengucap dua kalimat syahadat, Tyson memiliki nama Islam yakni Malik Abdul Aziz. Ada sumber lain menyebutkan, nama Tyson usai memeluk Islam adalah Malik Shabazz. Selengkapnya klik di sini


1. Ngeri, Timnas Indonesia Diperkuat Bek Liga Italia Lawan Vietnam 


Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
 
Pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Golden Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024. Lima hari kemudian giliran Indonesia yang akan bertandang ke markas Vietnam. 


Bisa dibilang, laga ini menentukan nasib Timnas Indonesia di kualifikasi putaran kedua ini. Pasalnya, skuad Garuda kini di dasar klasemen Grup F dengan poin satu dari dua pertandingan. Oleh karena itu, persiapan matang pun harus dilakukan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia saat ini pasca Piala Asia 2023. Selengkapnya klik di sini


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya