Sindiran Telak Erick Thohir ke Klub yang Tak Mau Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi sindiran kepada klub-klub yang tidak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Sebelumnya, beberapa klub Liga 1 sudah menyatakan sikap untuk tidak bersedia melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Dasarnya, turnamen Piala Asia U-23 2024 bukan merupakan agenda FIFA.

Klub tersebut yaitu Persija Jakarta dan Borneo FC Samarinda. Bukan tanpa alasan, Dalam periode Piala Asia U-23 2024, Liga 1 bakal melangsungkan pekan ke-32 hingga ke-34.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Masa-masa itu akan menjadi momen krusial bagi klub-klub pengejar zona championship Liga 1, seperti Borneo FC selaku pemimpin klasemen sementara dan Persija yang masih belum putus asa.

Namun menariknya, di saat klub Liga 1 menyatakan sikap ogah melepas pemain, klub Korea Selatan Suwon FC terang-terangan bersedia melepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Melihat sikap Suwon, Ketum PSSI Erick Thohir mengaku salut.  Pria yang juga Menteri BUMN RI tersebut ingin kasus ini menjadi contoh bagi klub Indonesia.

"Ya, kalau memang Suwon FC sebagai klub yang bukan dari Indonesia saja mendukung Timnas Indonesia, apalagi klub Indonesia. Pasti ada jalan keluar," ujar Erick.

Di sisi lain, sikap klub Liga 1 dapat membuat Shin Tae-yong memiliki masalah. Dia bisa saja gagal menyertakan sembilan pemain ke Piala Asia U-23 2024.

Kesembilannya adalah Fajar Fathur Rahman, Taufany Muslihuddin, Komang Teguh, dan Daffa Fasya dari Borneo FC serta Rizky Ridho, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas dari Persija.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya