Widodo Cahyono Putro Bangun Chemistry di Arema FC

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • https://www.instagram.com/aremafcofficial

Bantul Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro memikul beban besar untuk membawa tim asal Malang ini keluar dari ancaman zona degradasi. Arema FC kini berada di peringkat 16 dengan 21 poin.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Widodo C Putro datang di tengah kompetisi menggantikan Fernando Valente yang diputus kontraknya pada pekan ke 24 Liga 1. Setelah diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC, Widodo mempunyai waktu singkat untuk mengenal lebih jauh tim ini.

Dia mempunya waktu sekira 2 pekan untuk mempersiapkan tim Singo Edan dengan sebaik mungkin. Selama masa itu dia melihat ada kekurangan di tim ini.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Kekurangan itu adalah chemistry antar pemain yang tidak berjalan dengan baik. Untuk itu, dia ingin membangun chemistry antara pemain agar terjalin dengan baik. Dia meminta seluruh pemain untuk saling percaya dan bisa bekerjasama sebagai tim.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Photo :
  • Dok. Arema FC
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Saya bukan pelatih hebat, tapi saya mencoba membangun chemistry. Chemistry itu bukan hanya di pemain, tapi di tim pelatih, dan manajemen itu chemistry-nya harus ada, bersama-sama," kata Widodo, Rabu, 21 Februari 2024.

Widodo menuturkan, bahwa dalam proses membangun chemistry. Di melihat Dedik Setiawan Cs cukup antusias. Hal ini dianggap sebagai modal besar bagi dirinya selama menjadi arsitek Singo Edan.

"Saya melihat di latihan mereka sangat antusias, ya mudah-mudahan ini bisa bangun (chemistry). Antusias pemain bisa membangun chemistry kebersamaannya, bersifat respek antar pemain," ujar Widodo.

Ujian perdana Widodo C Putro adalah membawa Arema FC melawan RANS Nusantara FC di pekan ke 25 Liga 1. Duel ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis, 22 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya