Kritik Jakmania Adalah Bentuk Kecintaan Terhadap Persija

Pemain Persija Jakarta
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Persija Jakarta akhirnya bisa memetik kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Mereka menang 2-1 atas Persela Lamongan dalam pekan keempat yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat malam WIB 24 September 2021.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Ini jadi pemutus dahaga bagi tim berjuluk Macan Kemayoran. Sebab, dalam tiga pertandingan sebelumnya, mereka harus selalu puas dengan hasil imbang.

Rentetan hasil imbang itu sempat membuat para pendukungnya, Jakmania gerah. Kritik banyak dilontarkan kepada tim agar bisa segera bangkit.

Maman Abdurrahman Sebut Golkar Sumbang 62 Persen Suara ke Prabowo-Gibran

Bagi bek senior Persija, Maman Abdurrahman, apa yang disuarakan para suporter itu bukanlah sebuah bentuk tekanan. Justru dia menjadikan itu sebagai sebuah motivasi.

Tuntutan dari Jakmania agar Persija menang baginya adalah hal yang wajar. Karena itulah bentuk dari kecintaan suporter dari klub kebanggaannya.

Maman Abdurrahman Sangkal Plt Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya Lakukan Bunuh Diri

"Pertandigan ini memang cukup sulit, setelah tiga sebelumnya kita seri. Dan akhirnya dapat tekanan dari suporter sendiri," kata Maman dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Tapi buat saya pribadi, itu bukan tekanan, tapi motivasi untuk kita supaya bisa lebih baik lagi dari Persija," imbuhnya.

"Mereka bukan menekan, tapi itulah bentuk kecintaan mereka kepada kita. Terima kasih kepada suporter karena telah memberi motivasi kepada kita."

Pelatih Persija, Angelo Alessio berterima kasih kepada para pemain yang mau tampil habis-habisan menghadapi Persela. Kini mereka bisa mendapatkan kemenangan perdana, dan itu jadi bekal bagus untuk laga selanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang telah menunjukkan komitmen hingga akhirnya bisa keluar dari situasi sulit dan memenangkan pertandingan," tutur Alessio.

Tambahan tiga angka membuat Persija naik ke urutan enam klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Dari empat pertandingan yang dimainkan, mereka membukukan enam poin.

Pada Selasa 28 September 2021, Macan Kemayoran akan memainkan pertandingan pekan kelima. Giliran Persita Tangerang yang akan jadi lawan Marko Simic dan kawan-kawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya