Maman Abdurrahman Sebut Golkar Sumbang 62 Persen Suara ke Prabowo-Gibran

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Maman Abdurahman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Pergerakan dan konsolidasi masif yang dilakukan elite Partai Golkar membuat sumbangsih suara kepada pasangan Prabowo-Gibran tercatat cukup tinggi. Hal itu terungkap setelah sumbangsih suara partai berlambang pohon beringin ini mencapai 60-62 persen, bahkan diprediksi sumbangsih suara hinga menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti bakal terus meningkat

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri

"Hal ini menunjukkan Kerja-kerja Politik serta konsolidasi Mesin Partai Politik Partai Golkar bergerak secara optimal," kata Ketua Bapilu Partai Golkar Maman Abdurahman dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 3 Januari 2024.

Prabowo Subianto, Rakernas II Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

Maman menilai kontribusi yang diberikan partai jauh lebih besar dibandingkan Pemilu 2019 lalu. Kala itu, basis suara Partai Golkar kepada Kandidat capres yg didukung Maksimal diangka antara 53 - 55 Persen.

Sementara itu, lanjut Maman, terkait hasil survei Elektabilitas Partai Golkar pun sudah terus meningkat yaitu di angka rata rata 11-13 Persen. Maman berkeyakinan partainya akan terus menambah torehan suara menjelang pemilu.

Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

Ia berkaca dari perolehan Pemilu beberapa kali dimana penambahan 2 - 3 persen antara hasil survei dengan hasil  pemilunya. "Ini semua dikarenakan Hasil survei belum menghitung calon-calon legislatif dan pergerakan Mesin Partai Golkar," ujar Maman.

Ketua Golkar DPD I Kalimantan Barat Maman Abdurrahman

Photo :
  • istimewa

Demi mengungatkan partai sebelum pemilu nanti, Maman menegaskan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi di internal Partai Golkar di seluruh Indonesia dalam rangka mengejar target kemenangan di Pileg dan Pilpres.

"Ini semua dikarenakan respon dan kekompakan kader Partai Golkar diseluruh Indonesia sangat luar biasa. Beberapa daerah yang Bapilu turun bersama sama dengan Ketua Umum yaitu Jatim, Jateng, Sebagian Jabar, Banten, Sumatera, sebagian Kalimantan. Bahkan sulawesi dan Papua semangat kebersamaan dan kekompakan kader Partai Golkar sudah luar biasa," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya