Bungkam Singapura, Timnas Indonesia Wanita Lolos Piala Asia 2022

Pemain Timnas Indonesia wanita, Zahra Muzdalifah
Pemain Timnas Indonesia wanita, Zahra Muzdalifah
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia wanita menghadapi Singapura pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Replubican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin 27 September 2021.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Pada menit kedelapan, Indonesia mengancam melalui Baiq Ami. Hanya saja, tendangannya dari dalam kotak penalti bisa diamankan kiper Singapura Kusumawati.

Baiq kembali memberikan ancaman ke Singapura pada menit ke-18 melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun bola sepakannya ditepis Kusumawati dan menghasilkan sepakan pojok.

Pada menit ke-31, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan. Octavianti Dwi Nurmalita mencatatkan namanya usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tertinggal satu gol, Singapura menaikan intensitas serangan mereka. Akan tetapi, belum ada peluang yang mampu membahayakan gawang Indonesia yang dikawal Fani. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Singapura mencoba untuk melakukan tekanan namun kegigihan skuad arahan Rudy Eka Priyambada mampu meredam serangan tim lawan.

Pada menit ke-80, Indonesia meiliki peluang emas untuk menggandakan keungulan lewat sontekan Nurhayati di depan gawang. Sayang, bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.