Diimbangi Borneo, Bali United Terancam Terdepak dari Puncak

Bali United
Sumber :
  • Twitter/@Liga1Match

VIVA – Bali United dan Borneo FC harus puas berbagi angka saat bertemu dilanjutan ajang Liga 1 pada Selasa malam WIB 28 September 2021. Skor 1-1 menghiasi laga.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Duel yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang berjalan ketat. Di 45 menit jalannya laga, kedua tim menerapkan permainan berimbang. 

Tempo yang diperlihatkan tidak terlalu cepat, tidak banyak peluang emas yang didapat kedua tim. Baru di menit ke-32, Bali United hampir merubah keadaan. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kerjasama antara Melvin Platje dan Illja Spasojevic membuat kelimpungan lini pertahanan lawan. Sayang Platje yang menerima umpan terukur dari Spaso gagal memaksimalkan menjadi gol. 

Borneo bukan tanpa peluang, 5 menit sebelum babak pertama berakhir sepakan terarah dari Guy Junior mengancam. Tapi bola masih bisa diamankan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Di babak kedua drama terjadi, Serdadu Tridatu bertindak cepat. Menit ke-48 mereka unggul usai Spasojevic mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Eberbessa. 

Jual beli serangan terjadi, Borneo lebih aktif menyerang melalui sisi sayap. Dan usaha itu terbayar, di menit ke-83, Terens Puhir mencetak gol penyeimbang. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Atas hasil imbang ini, Borneo FC kini menempati posisi ke-9 Liga 1 dengan raihan 6 poin dari 5 laga. 

Sementara posisi Bali United belum tergusur dari puncak dengan 11 poin dari 5 laga. Tapi mereka terancam tergusur oleh para pesaingnya.

Susunan pemain:

Borneo FC: Angga Saputro; Javlon Guseynov, Marckho Sandi, Safrudin Tahar, Wildansyah, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, M Sihran, Paulo Sitanggang, Terens Puhiri, Guy Junior.

Bali United: Wawan Hendrawan, Haudi Abdilah, Made Andika, Ricky Fajrin, Wiliam Pacheco, Hariono, Rizku Pellu, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Yabes Roni

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya