Arema FC Pinjamkan Kiper Mudanya ke Rans Cilegon FC

Kiper muda Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA – Arema FC meminjamkan kiper muda mereka Kurniawan Kartika Ajie untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC di musim kompetisi Liga 2 2021. Mantan penjaga gawang Timnas U-19 itu ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Kurniawan Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan Rans, statusnya adalah peminjaman," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis, 30 September 2021.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Sudarmaji menuturkan, alasan utama Kartika Ajie ingin dipinjamkan ke Rans Cilegon FC karena ingin mendapat menit bermain yang banyak. D isana dia akan bereuni dengan eks pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah yang kini melatih Rans Cilegon FC.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Faktor utamanya adalah persoalan jam terbang. Mungkin dengan bergabung di Rans Cilegon FC dia (Kartika Ajie) mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih," ujar Sudarmaji.

Kartika Ajie bisa dipinjamkan ke Rans FC karena bursa transfer dan pendaftaran pemain akan ditutup pada 10 Oktober 2021. Saat ini penjaga gawang Singo Edan tersisa ialah Adilson Maringa, Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco.

"Durasi  peminjaman dilakukan sampai Januari 2022 nanti, artinya Kartika Ajie akan kembali bergabung dengan Arema FC pada putaran kedua Liga 1 2021. Setelah masa peminjaman selesai, nanti Januari masuk di putaran kedua Liga 1 akan kembali bergabung dengan Arema,” tutur Sudarmaji.
 

Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024