Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Hadapi Kondisi Cuaca di Thailand

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Thailand.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan anak-anak asuhnya siap meladeni Timnas Taiwan dalam kondisi cuaca apa pun. Dia juga sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi cuaca yang tak menentu di Thailand.

Shin Tae-yong Berpeluang Tambah Pemain untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Tim Merah Putih akan tampil menghadapi Taiwan pada leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis 7 Oktober 2021. Duel ini akan digelar dengan format dua pertemuan. Satu laga lainnya akan dimainkan pada 11 Oktober mendatang.

Shin Tae-yong menyebut Indonesia sudah sangat siap melakoni laga ini. Bahkan, Witan Sulaeman cs sudah mempersiapkan diri untuk tampil dalam segala kondisi.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

Hal itu ditegaskan pelatih asal Korea Selatan dalam konferensi pers jelang duel kontra Taiwan. Dia menyatakan pemain sudah siap tempur dalam kondisi panas atau hujan.

Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, Buriram dilanda cuaca tak menentu. Bahkan, prakiraan cuaca mengatakan duel ini berpotensi digelar dalam kondisi hujan.

Pengakuan Jujur PSSI soal Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya, hujan bukan hal aneh yang terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola.

"Bila besok hujan saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga sering hujan, meski pada TC kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan," kata eks juru taktik Timnas Korsel dikutip situs resmi PSSI.

Hal senada juga dilontarkan kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono. Dia mengaku sudah terbiasa bertanding di tengah hujan. Yang terpenting, mental tetap terjaga untuk memenangkan pertandingan.

"Kalau hujan kita sudah terbiasa. Kadang kita juga di Indonesia kalau hujan tidak mungkin juga pertandingan dihentikan. Jadi kalau hujan kita tetap harus bertanding. Dan lawan akan bertanding juga. Hujan tidak hujan kita harus memenangkan pertandingan," tutur Evan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya