Timnas Indonesia Benahi Penyelesaian Akhir Jelang Leg 2 Kontra Taiwan

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan
Sumber :
  • pssi

VIVA – Timnas Indonesia kembali menghadapi Timnas Taiwan di leg 2 playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin 11 Oktober 2021.

Shin Tae-yong Berpeluang Tambah Pemain untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Indonesia memiliki modal berharga usai menang 2-1 dalam leg pertama pada 7 Oktober 2021. Ramai Rumakiek membuka keunggulan Indonesia di menit 16. Evan Dimas membawa Skuad Garuda menggandakan kedudukan di menit 48. Taiwan membalas lewat lesakkan Hsu Heng-Pin (90').

Jelang pertemuan kedua, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong membenahi kelemahan timnya. Penyelesaian akhir menjadi hal yang menjadi sorotan pelatih aal Korea Selatan tersebut.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

"Pertama masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan. Untuk itu sisa dua hari hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Pengakuan Jujur PSSI soal Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Tae-yong fokus pada pemulihan pemain usai duel pertama melawan Taiwan. Pemain yang sebelumnya cedera juga sudah menunjukkan kondisi membaik.

"Untuk hari ini pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Taiwan kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi. Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain," kata Shin Tae-yong.

Pada latihan ini, gelandang Witan Sulaeman sudah bergabung bersama Timnas Indonesia. Ia terlambat bergabung bersama skuad Garuda karena mengalami kendala dalam penerbangan menuju Thailand dari Polandia.

"Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," jelas pelatih 50 tahun ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya